SMAN 1 Sambungmacan Terapkan Sistem Berbasis IT

SEKARANG, guru-guru SMAN 1 Sambungmacan sudah tidak perlu repot lagi dalam memberikan materi pelajaran. Tak perlu memakai kapur, spidol, hingga papan tulis. Cukup klik tombol di laptop, siswa sudah bisa menerima materi yang diberikan.

Kemajuan ini tak lepas dari peran Kepala SMAN 1 Sambungmacan, Drs. Sarengat, MM. Dia menerapkan terobosan berupa sistem pengajaran berbasis IT. Sistem ini dimulai sejak pertama kali dia menjabat sebagai kepala sekolah, 2012 silam.

”Sekarang Alhamdulillah sudah terpenuhi semua. Semua kelas sudah disediakan LCD dan model pengajaran juga sudah menggunakan komputerisasi,” jelas pria kelahiran 4 September 1960 ini.

Target selanjutnya, yakni meningkatkan kualitas output siswa Smansam. Bapak empat anak ini membuat kebijakan, menaikkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Semula hanya 60, sekarang naik menjadi 75. Hal ini dilakukan semata-mata agar siswa Smansam dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain, terutama sekolah di kota.

“Sebab, lulusan SMA kan harus melanjutkan ke perguruan tinggi. Kami ingin siswa-siswa kami dapat diterima di perguruan tinggi negeri. Alhamdulillah, sudah ada beberapa siswa yang diterima di UNS. Tiap tahun selalu ada peningkatan,” terang Sarengat.

Sarengat juga tengah menyiapkan pengadaan gedung serbaguna di Smansam. Gedung tersebut nantinya khusus mewadahi berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) siswa. (aya/fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar