Kelezatan Pecking Duck Paling Ditunggu

Beragam menu nan lezat dihadirkan di sejumlah restoran maupun hotel pada momentum Imlek. Semuanya menarik untuk dijajal. Namun, ada satu menu yang tidak pernah ketinggalan saat perayaan Imlek, yaitu Pecking Duck.

Executive Chef The Adhiwangsa Tino mengatakan, perayaan Imlek tak bisa dipisahkan dengan berbagai kebudayaan khas masyarakat Tionghoa, termasuk kulinernya. Dalam hal ini, unsur-unsur alam, seperti panas, udara, air, dan tanah menjadi elemen yang harus ada di setiap sajian. Namun, kali ini Chef Tino mengusung tema makanan sesuai Imlek kali ini yang jatuh pada Tahun Ayam Api.

Saat Imlek nanti, ayam dan api menjadi karakter kental di beberapa menu yang disajikan. Di antaranya, Wok Seared Oriental Beef, Stir Fried Baby Kaylan with Chicken, dan tidak ketinggalan Roasted Pecking Duck.

"Wok Seared Orirntal Beef merupakan olahan daging sapi yang dimasak bersama saus oriental. Saus ini basiknya adalah tomat yang dimasak hingga berbentuk juice, kemudian ditambahkan bawang, wijen, dan bumbu lainnya,” tutur Chef Tino saat dijumpai Jawa Pos Radar Solo kemarin (19/1).

Saus dimasak hingga kental. Sementara, daging sapi yang sudah disiapkan, terlebih dahulu dipotong tipis dan di-steam. Baru kemudian daging dimasak bersama saus tersebut.

Stire Fried Baby Kaylan with Chicken menjadi menu sayuran yang kaya gizi. Baby kaylan semacam sawi khas Tiongkok yang dimasak bersama potongan ayam dan jamur. Menu ini bercita rasa gurih dan asin.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar