Popnas: Rizal dan Getta Jadi Andalan Solo

SOLO – Ajang multievent Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), akan diikuti ratusan atlet dari puluhan cabang olahraga (cabor) di Semarang pertengahan tahun ini.

Salah satu cabor yang tengah bersiap mempersiapkan kontingen terbaiknya adalah karate. Tim karate Kota Solo mengaku siap mengikutkan beberapa atlet terbaiknya, untuk bisa lolos seleksi tim Jateng di ajang bergengsi ini.

”Untuk kuota jelas kita belum tahu, soal kepastian siapa nama yang akan diikutkan saja belum diumumkan. Yang pasti sepengetahuan kita ada beberapa kelas akan digelar di karate. Mulai dari kumite 50, 55, 61 dan 76 kg, itu belum termasuk banyaknya kelas kata,” beber Binpres Pengkot Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Solo, Surya Panca kepada Radar Solo kemarin.

Bicara soal peluang Forki Solo, ternyata hanya memasang target utama kepada dua nama saja. Sosok Rizal Eka Wikanda dan Getta Shafada Aryadilana , selama 2016 prestasi keduanya memang cukup mencolok dibandingkan karateka Solo lainnya.

Di ajang Thailand Open Karate-Do Championship 2016 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, 12-16 Juli. Rizal sukses meraih emas Di kelas Kadet KU-63 kg, sedangkan Getta merebut perak dari kelas KU-76 kg junior.

”Dibeberapa kejurnas juga keduanya sering meraih emas. Kita harapkan keduanya juga bisa jadi andalan Jateng di Popnas nanti. Bayangan jauh kita, keduanya nanti jika sudah matang semoga bisa jadi andalan Jateng di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional),” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar