Asyiknya Belajar Memasak bersama Anak
BERITA TERKAIT

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melatih keterampilan anak. Salah satunya mengajak anak belajar memasak atau membuat kue. Dengan bimbingan orang tua, anak bisa melakukan kegiatan memasak.

Sebenarnya orang tua tak perlu khawatir dengan aktivitas memasak bersama. Karena kegiatan tersebut sangat fleksibel bisa dilakukan di mana saja, baik di rumah, sekolah, atau tempat lain yang bisa menunjang kegiatan memasak anak.

Modal utamanya, orang tua hanya perlu bekal kesabaran dan persiapan. Niscaya, suasana belajar memasak bersama anak jadi mengasyikkan. Melatih anak memasak sejak usia dini akan memberikan pandangan positif bagi si kecil. Sebab, ketika memasak secara tak langsung mereka bisa tahu aktivitas yang biasa dilakukan orang tua di dapur. Selain itu, memasak juga bisa melatih anak tampil percaya diri dan mengenal makanan sehat.

“Buat kue itu seru, asyik. Saya jadi bisa belajar mengenal bahan untuk membuat kue, mulai dari bikin adonan sampai kuenya matang,” cerita Uswatun Naimah,11, yang duduk di SD Negeri Kawatan.

Bagi dia, memasak atau membuat kue adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kali pertama Uswatun menyentuh alat-alat memasak berawal dari keisengan dia menemani ibu memasak. Dari situ, rasa penasaran dia tentang masak-memasak muncul. Beruntung, Uswatun memiliki orang tua yang sabar dan tanggap. Dengan bimbingan serta bantuan ibunya kini dia mulai belajar membuat kue sederhana, seperti donat.

“Belajar bikin kue yang sederhana dulu. Saya sudah bisa bikin kue donat. Untuk goreng donatnya digorengin sama mama,” jelas Uswatun bangga.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar