Kejurnas Renang Bakal Digelar di Manahan

SOLO - Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Solo siap menggelar sebuah kejuaraan nasional (kejurnas) yang memperebutkan Piala Kapolda Jateng. Event ini bertajuk Kejuaraan Renang Antarperkumpulan Taruna (Krapta) I 2017 di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, (10-12/2), tuan rumah Solo akan menurunkan lima klubnya yakni Tirtadharma, Bintang Timur, Almagary, Pacific Solo, dan PSDG.

”Rencananya ada 400 perenang yang akan ikut serta, dimana mereka datang dari 40 perkumpulan renang terbaik di seluruh Indonesia. Kontingen Solo kemungkinan ada lebih dari 100 atlet potensial, yang akan diterjunkan,” beber Ketua Pengkot PRSI Solo, Devi Rahyuanto kepada Radar Solo kemarin.

Kejuaraan ini akan menggelar beberapa kategori kelas, mulai dari kelompok umur (KU) 5 yang terdiri dari perenang di usia 7-8 tahun, lalu KU-4 (9-10 tahun), KU-3 (11-12 tahun), KU-2 (13-14 tahun) dan KU-1 (15-16 tahun). Mereka akan terbagi kedalam beberapa kelas, mulai dari empat nomor jarak pendek (50 meter, 100 meter, 200 meter), dan estafet 4x100 meter yang diklasifikasikan ke dalam beberapa gaya. Mulai dari dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu dan gaya bebas.

”Demi regenerasi atlet. Akhirnya ada keputusan bahwa atlet nasional yang biasa juara 1-5 dipastikan tak boleh ikut. Ajang ini juga untuk seleksi atlet Solo di ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi),” ucap Ketua Panitia Maheswari Ratih. (nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar