Kota Solo Punya Kans sebagai Tuan Rumah Porprov Jateng
BERITA TERKAIT

SOLO – Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 akhirnya diputuskan dipindah. Kota Tegal yang dinyatakan tidak siap untuk menggelat Multievent ini, jadi alasan utamanya. Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, (4/2), hasil dari verifikasi KONI Jateng dan Disporapar menjurus pada pandangan ketidaksiapan Tegal sebagai tuan rumah Porprov.

Saat ini ada tiga daerah yang masuk nominasi sebagai pengganti, yakni  Kota Semarang, Kota Magelang, dan Solo. ”Setelah kita pertimbangkan dalam banyak aspek, tegal sepertinya tak siap,” beber Ketua Umum KONI Jateng Hartono di sela RAT.

Ada delapan poin yang diverifikasi yang dinilai, mulai dari sport centre, akomodasi, standar minimal venue, daerah pendukung, support pemerintah, SDM, minimal mempertandingkan cabang Porprov sebelumnya, dan olahraga wajib. Banyak yang tak memnuhi syarat, walaupun waktu tersisa masih 1,5 bulan lagi. ”Kami akan segera memberikan hasil RAT kepada gubernur untuk menentukan tuan rumah,” jelas Hartono.

KONI Solo mengaku cukup siap jika nanti akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaan Porprov. Delapan tahun lalu, Solo sudah membuktikan sukses menjadi tuan rumah Porprov 2009 silam.  ”Untuk venue kita banyak lokais berstandar dan tinggal pakai. Sebagai kota olahraga, Solo sangat siap untuk menjadi tuan rumah yang baik,” beber koetua KONI Kota Solo, Gatot Sugihartono. (nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar