Rumdin DPRD Surakarta Hanya Pemborosan

SOLO – Pembangunan rumah dinas (rumdin) untuk pimpinan DPRD Surakarta dinilai belum diperlukan dan hanya akan membuat boros anggaran. Banyak kebutuhan pemerintahan yang dianggap lebih penting daripada membangun rumdin baru.

 

Pengamat sosial perkotaan dari Univeritas Sebelas Maret (UNS) Ahmad Romdhon mengatakan, pembangunan rumdin baru untuk pimpinan DPRD tingkat daerah tidak bersifat mendesak. ”Misalnya pimpinan DPR tingkat pusat maupun provinsi, itu baru perlu rumah dinas. Sebab, daerah pemilihannya tidak bisa dijangkau dengan waktu singkat. Kalau hanya di area Solo kan tidak perlu rumah dinas. Apalagi ini sudah ada (rumah dinas, Red),” jelas Romdhon kepada wartawan kemarin (10/2).

 

Ironisnya, selama ini rumdin yang sudah disediakan untuk pimpinan DPRD justru tidak digunakan secara optimal. Sebagai pihak yang menyetujuai anggaran, Romdhon meminta kalangan legislatif agar lebih bijak.”Rumah dinas kan dibangun dengan anggaran lebih dari Rp 1 miliar.  Apa tidak lebih baik dialokasikan untuk hal lainnya. Seperti kebutuhan infrastruktur atau kesehatan dan pendidikan,” imbuh dia.

 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar