TI Solo Juara Umum di Magelang

MAGELANG – Kontingen Taekwondo Indonesia (TI) Solo tampil ciamik dalam Kejuaraan Nasional se-Jawa-Bali bertajuk “Wali Kota Magelang Championship 2017”. Dalam ajang yang berlangsung di GOR Soeroto Magelang, 4-5 Februari lalu, TI Solo bermasih merebut gelar juara umum.

Menurunkan 40 taekwondoin, baik di kelas kyorugi dan poomsae, TI Solo mengoleksi 11 emas, 8 perak, dan 8 perunggu. Perolehan medali TI Solo mengangkangi West Taekwondo Center (WTC) Semarang yang harus puas menempati posisi runner-up. Disusul tuan rumah Magelang di posisi ketiga.

WTC Semarang hanya mampu mengoleksi 9 emas, 3 perak, dan 7 perunggu. Sedangkan tuan rumah hanya bisa mengumpulkan 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

”Hasil ini cukup memuaskan. Ini progres bagus ke depannya untuk anak-anak jelang terjun di kejuaraan yang lebih besar lagi,” beber Kabid Binpres Pengkot TI Solo, Ali Sholihin kepada Radar Solo.

Emas TI Solo disumbangkan Irsyad Rafa (prakadet -31 kg putra),  Harrynta Kayla (prakadet -35 kg putri), Yohanes Reviando (kadet -48 kg putra), Megumi Sekar (kadet 34 kg putri), Pradinda Puspa (kadet -40 kg putri), dan Gabriel Ken Arya (kadet poomsae tunggal putra). Selain mereka, Solo juga meraih emas lewat Anthony Marsencliv (junior -45 kg putra), Osanando Nauval (junior -68 kg), Analicia Bella (junior -46 kg putri), Fadhilla Ayu (junior -49 kg putri), dan Andina Beryla (junior -52 kg putri).

Hasil ini setidaknya bisa jadi acuan bagi kontingen Jateng untuk memilih pasukan sebelum terjun di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang, pertengahan tahun ini. Para taekwondoin TI Solo berpeluang masuk skuad inti Jateng. (nik/fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar