Solo Optimistis Jadi Host Porprov 2018
BERITA TERKAIT

SOLO – Kota Solo siap bersaing bersama Semarang dan Magelang. Memperebutkan jatah host Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 mendatang. Parameternya, kepelngkapan saran dan prasarana olahraga di Kota Bengawan. Plus dukungan akomodasi dari sisi hotel yang betebaran di penjuru kota.

Stadion Manahan, Stadion Sriwedari, velodrom, lapangan tenis, hingga Sritex Arena merupakan venue yang sudah berstandar nasional. ”Solo sebagai kota olahraga, punya banyak venue bagus dan siap pakai. Kami siap kalau akhirnya dijadikan tuan rumah Porprov 2018. Kami juga sudah berpengalaman jadi tuan rumah berbagai event olahraga,” beber Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surakarta, Gatot Sugihartono kepada Radar Solo.

Diakui Gatot, tidak semua cabang olahraga (cabor) di Porprov 2018 bisa dipertandingkan di Solo. Sebab ada beberapa venue yang tidak dimiliki. Semisal paralayang yang harus bermukim di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Atau cabor gantole di Bukit Joglo, Wonogiri. Serta dayung yang kemungkinan menyasar Waduk Mulur di Sukoharjo.

”Ikatan keluarga besar KONI se-Eks Karesidenan Surakarta sangat kuat. Jelas mereka pun akan sangat siap menjadi tuan rumah di beberapa cabor yang tak bisa digelar di Solo. Itu karena Solo tak punya bukit tinggi untukolahraga terbang. Dan tak punya waduk yang bisa digunakan olehraga air air seperti dayung dan selam,” jelas Gatot. (nik/fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar