Antasari: Inisiator Kriminalisasi Saya itu SBY

JawaPos - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar buka suara soal kasus pembunuhan berencana terhadap Nasruddin Zulkarnaen.

Dia menyakini, kasus yang sempat menjebloskan dirinya ke balik jeruji besi itu bermuara pada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. “Kepada SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) jujurlah. Beliau tahu perkara saya. Beliau perintahkan siapa untuk kriminalisasi Antasari,” ujar Antasari di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Mantan jaksa ini mengaku, bahwa simpulannya itu setelah melakukan perenungan sejak tadi malam. “Saya renungkan tadi malam, ini kilas balik. Sejak kecil saya diajarkan untuk jujur,” kata dia

Dia berharap, SBY yang pernah sepuluh tahun menjadi presiden itu bisa segera terbuka kepada publik dan bersikap jujur. Bahkan dengan lantang Antasari menyebut SBY lah inisiator dari kasus kematian Nasruddin hingga berujung penahanan terhadap dirinya.

“Inisiator kriminalisasi terhadap saya itu SBY. Iya ada orang-orang datang malam-malam ke rumah saya, Harry Tanoe, dia diutus oleh Cikeas, beliau minta saya agar tidak menahan Aulia Pohan,” beber dia.

Dengan begitu, dia berharap aparat bisa serius dalam menanganani perkara yang telah dilaporkannya itu. Yakni soal SMS gelap dan kesaksian palsu dua orang yang bersaksi di sidangnya dulu. “Saya minta aparat serius tangani kasus saya,” tegasnya. (elf/JPG)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar