Sungai Krisak Meluap, Puluhan Rumah Terendam

WONOGIRI - Hujan yang mengguyur wilayah Wonogiri dan sekitarnya sejak Selasa petang (14/2) memicu dua desa di Kecamatan Selogiri dan satu kelurahan di Kecamatan Wonogiri tergenang banjir. Genangan air rata-rata setinggi 40-60 cm akibat dari meluapnya sungai setempat. 

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, hujan intensitas sedang yang turun di Kecamatan Selogiri dan Wonogiri sejak Selasa (14/2) sekitar pukul 18.25, menyebabkan Sungai Krisak meluap. Akibatnya, puluhan rumah di wilayah Kecamatan Selogiri dan Wonogiri terendam.

“Di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri ada 35 rumah di dua dusun terendam air setinggi 40 sampai 60 centimeter,” kata Bambang, Rabu kemarin (15/2).

Selain itu di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri juga, tujuh rumah juga terendam banjir. Lahan pertanian di desa setempat seluas sekitar 12 hektare tak luput dari banjir. 

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun satu orang dari Dusun Nanggan, Desa Gemantar Selogiri terpaksa diungsikan ke tempat saudara terdekat, karena rumahnya sudah terendam,” terangnya. 

Kemudian, di wilayah Kecamatan Wonogiri, tujuh rumah di Kelurahan Giritirto juga mengalami nasib sama. Meski begitu, air kemudian surut setelah 3 jam dari waktu kejadian. 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar