BENCANA KARANGANYAR: Bencana Longsor Mengancam

KARANGANAYAR – Hujan yang mengguyur wilayah Karanganyar beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah longsor. Imbasnya rumah Supono di Dukuhrejo RT 1 RW 12 Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu rusak parah tertimpa longsor, sore kemarin (14/2). Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Informasi yang dihimpun dari jejaring relawan Karanganyar Emergency, longsor terjadi sekitar pukul 17.01 WIB. Andy Tello, salah satu relawan mengatakan, rumah tersebut milik Supono yang masih kerabat dekatnya. Longsor terjadi secara tiba-tiba. Longsor tersebut berasal dari pekarangan rumah Tugiman dan Ngadimin yang berada di atasnya. Ketinggi tebing tanah yang longsor sekitar 10 meter.

”Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari atas. Tanah dari pekarangan tetangga langsung menimpa bangunan rumah Pakde saya,” kata Andy, kemarin.

 

Saat kejadian, Supono bersama anggota keluarganya yakni Kasmiat, Rahmat dan Zahra sedang berada di dalam rumah. Begitu mendengar suara gemuruh, mereka langsung keluar rumah menyelamatkan diri. Mereka selamat tanpa mengalami luka sedikitpun.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar