Menuju 1.000 Hari Zero Accident

KLATEN - Akhir Desember 2016 lalu, AQUA Klaten berhasil melewati 700 hari tanpa kecelakaan kerja yang menghilangkan jam kerja lost tim injury (LTI). Pada peringatan bulan keselamatan kesehatan kerja (K3) kali ini, manajemen dan karyawan sepakat untuk mewujudkan 1.000 hari tanpa kecelakaan kerja.

Manajer Safety Hygine Environment  AQUA Klaten Kuncoro Yekti mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan untuk kampanye K3 di karyawan AQUA Klaten. Baru saja berlangsung Pasar Safety dimana dalam kegiatan tersebut ada berbagai macam sosialisasi pentingnya menjaga keselamatan dalam bekerja.

“Kesadaran karyawan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat dalam bekerja terus meningkat. Terbukti Desember tahun lalu sudah terlampui 700 hari tanpa kecelakaan kerja yang menghilangkan jam kerja. Kami akan terus melakukan kampanye K3 agar perusahaan benar-benar menjadi tempat yang nyaman bagi karyawan,” ungkapnya.

Prinsip safety, quality, cost, delievery, moral atau perilaku dan environment (SQDME) selalu menjadi acuan dalam penerapan K3 di dalam perusahaan. Pihaknya optimis target 1.000 hari tanpa kecelakaan kerja akan tercapai dengan kerjasama dari semua bagian.

Sementara itu, Kepala Pabrik AQUA Klaten Dudun Ari Wibowo menambahkan, dalam berbagai kesempatan pihaknya selalu menyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja harus diutamakan.Setiap karyawan akan lebih produktif jika budaya  K3 sudah ada di lingkungan perusahaan.

“Setiap tahun bulan K3 selalu diperingati, dengan event tersebut diharapkan kesadaran karyawan meningkat. Kami tentu akan mendukung kegiatan tersebut, ini menjadi tanggungjawab perusahaan untuk menjadikan lingkungan kerja yang nyaman bagi seluruh karyawan,” imbuhnya.

Berbagai kegiatan diadakan dalam memperingati bulan K3 di AQUA Klaten. Mulai dari digelarnya pasar safety, berbagai lomba seperti bulutangkis, minisoccer, tenis meja, renang, bola voly. Ada juga lomba safety antar karyawan dengan memadamkan api. (ren/oh)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar