Bupati Wardoyo Kaget Dicecar Wartawan Cilik

SUKOHARJO – Berhadapan dengan para pewarta media lokal dan nasional sudah biasa bagi Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Namun, suasana berbeda terlihat saat dia berhadapan dengan para wartawan cilik dari MI Muhammadiyah 1 Program Khusus Sukoharjo. Banyak pertanyaan unik dan menggelitik.

Beberapa siswa MI Muhammadiyah 1 Program Khusus Sukoharjo berkesempatan bertemu dengan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya kemarin. Mereka bertugas mengorek hal apa saja yang dilakukan seorang bupati.

Para siswa tersebut dikumpulkan di ruang rapat bupati. Sebelum memulai wawancara para siswa ini juga unjuk gigi hafalan Alquran dan baca puisi. Setelah itu mereka baru memulai wawancara dengan bupati. Pertanyaan para siswa ini pun sempat memantik canda.

Mereka tidak menanyakan persoalan yang sedang terjadi di Sukoharjo. Namun, lebih fokus pada personal bupati. Mereka menanyakan hobi seorang bupati, mata pelajaran yang masih diingat, tugas seorang bupati, dan lain sebagainya. Mendapat pertanyaan seperti itu, Wardoyo hanya tersenyum.

Wardoyo mengaku hobinya adalah makan soto dan bakmi. Dia juga senang blusukan masuk ke kampung-kampung bersilaturahmi bersama warga Sukoharjo. ”Hobinya makan bersama,” kata dia diikuti tawa para peserta.

Mengenai pelajaran yang paling diingat, Wardoyo menjawab pendidikan moral Pancasila (PMP) yang saat ini menjadi mata pelajaran PPKn. Menurut dia, mata pelajaran seperti itu harus dihidupkan kembali sebab ajarannya adalah tentang sopan santun, dan berpikir kenegarawan. Dia berpesan pada para wartawan cilik agar tetap sopan dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir dalam sesi tanya jawab, bupati berpesan pada para siswa agar belajar dan berkeyakinan akan masa depan yang lebih baik. Wardoyo juga mengucapkan selamat hari pers  Nasional 2017. (yan/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar