Tujuh Titik di Lereng Gunung Merapi Longsor

KLATEN - Bencana longsor masih mengancam wilayah Klaten. Terutama di wilayah lereng Gunung Merapi yang menjadi salah satu daerah rawan longsor. Rabu (15/2) seharian terjadi tujuh titik longsor di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemlaang.

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Klaten Jawa Pos, hujan dengan intensitas tinggi terjadi sejak pagi hingga sore hari.  Beberapa ruas jalan di Desa Tegalmulyo mengalami longsor karena tergerus aliran air dari lereng bukit.

Longsor yang cukup parah terjadi di Jalan Dusun Sumur ruas jalan sepanjang enam meter hampir putus, karena longsor menggerus jalan dengan lebar 2,5 meter. Di Dusun Gir Tengah, longsor juga terjadi di jalan desa dengan panjang 8 meter dengan ketinggian 3 meter.

Di Dusun Canguk, Kecamatan Tegalmulyo longsor terjadi di tebing yang berada di belakang pemukiman warga. Akibat tebing longsor 8 meter membuat  rumah Jadi mengalami kerusakan pada bagian dapur. Material yang longsor juga membuat bak penampungan air hujan tertimbun.

Ny Jadi yang saat itu sedang berada di dalam rumah mengalami luka ringan akibat terkena material longsor.

Camat Kemalang Pri Harsanto mengungkapkan, saat hujan deras turun wilayah Kemalang memang terdapat banyak titik yang rawan longsor. Pihaknya sudah mendapat laporan dan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pendataan dampak kerusakan akibat longsor dua hari lalu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar