Nandana Putra Purnama, Atlet Karate Cilik Berprestasi

Cukup banyak medali di cabang olahraga karate yang dikoleksi Nandana Putra Purnama. Deretan prestasi tersebut berawal dari kecintaannya terhadap acara anak-anak di televisi.

Di usianya yang baru 9 tahun, Nanda, sapaan akrab putra kedua pasangan Rohman Sidik Purnomo dan Nuryani Puji Lestari ini sudah mengantongi empat medali emas, 11 perunggu, dan lima perak di cabang karate. Medali-medali itu menghiasi ruang tamu rumahnya di  Jalan Ponconoko, Nirbitan, Tipes. ”Waktu TK sudah belajar karate sampai sekarang,” jelas Nanda.

Semasa kecil, layaknya anak-anak lainnya, Nanda senang bermain dan menonton televisi. Salah satu acara favoritnya adalah Ultraman. Hampir tak terlewat sehari pun untuk menyaksikan aksi pahlawan super tersebut melawan monster-monster galak.

Ketika saluran televisi diganti acara lain, Nanda selalu marah dan menangis.”Kalau diajak ke toko buku, pasti minta dibelikan CD Ultraman. Saat menonton Ultraman, dia selalu menirukan gayanya,” ujar sang ibu.

Dari kebiasaan Nanda tersebut, orang tuanya dapat membaca bakatnya. Ditambah ketika ada tetangga yang belajar karate, dia selalu memperhatikan. Rohman dan Nuryani kemudian memasukkan Nada ke Dojo Ryu S Fighter Club di Sondakan pimpinan Simpe Supriyono SP.

”Setelah sepuluh bulan berlatih, saya diajak ikut pertandingan karate di Wonogiri. Langsung menang, dapat medali emas,” jelas Nanda.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar