Sosialisasi Empat Pilar ke Pelosok Desa
BERITA TERKAIT

BOYOLALI - Tidak hanya masyarakat di perkotaan yang menjadi sasaran sosialisasi Empat Pilar oleh DPR RI. Anggota Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan Alfia Reziani memilih lokasi kegiatan di Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu, Boyolali, pada 14 Februari lalu.

Tempat sosialisasi berada di rumah warga yang lokasinya berada di dekat Waduk Kedung Ombo. Ada seratusan warga yang hadir dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar tersebut. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat mulai perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sampai kelompok PKK.

"Pemahaman empat pilar sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat. Jadi alasan saya memilih di pelosok desa karena mereka jarang ikut kegiatan seperti ini," ujar pengganti Puan Maharani.

Dia menambahkan, saat kegiatan berlangsung antusias masyarakat untuk bertanya tentang materi sosialisasi cukup tinggi. Bahkan mereka sudah mengaplikasikan nilai-nilai yang ada pada Empat Pilar.

"Budaya gotong royong, tolong menolong dan menjaga kerukunan adalah nilai yang ada dalam Empat Pilar. Di sini (Kemusu) budaya seperti ini masih terjaga dan terus dilestarikan. Saya minta jangan sampai nilai nilai tersebut pudar seiring perkembangan zaman," tambahnya. (oh)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar