Beli Mobil dari Ternak Kelinci Hias

Berawal dari hobi, Chumaila Musfarina kini menjadi peternak kelinci hias. Tabungannya terus bertambah dari hasil kerja kerasnya.

"Tadinya hanya suka dengan bulu lebat kelinci hias. Lama-lama keterusan sampai sekarang," ujar dara yang akrab disapa Farina kemarin (24/2). 

Gadis kelahiran Salatiga, 29 juni 1994 tersebut sukses menggeluti ternak kelinci hias. Dalam beberapa tahun, tabungannya di bank terus bertambah. "Lumayan, sudah bisa beli mobil sendiri dan ada sisa ongkos menikah," kelakar dia. 

Kecintaannya pada kelinci hias dimulai awal 2013 saat masih bertatus mahasiswa kampus kesehatan di Kota Bengawan. Dari pencariannya di jejaring sosial, Farina membeli sepasang kelinci hias ras fuzzy lop yang memiliki bulu lebat serta kuping menjuntai panjang ke bawah. 

Koleksinya terus bertambah. Diantaranya adalah kelinci jenis Rex yang digandrungi karena bulu karpetnya, kelinci mini, hingga kelinci ras mahal seperti holland lop yang per ekornya sampai jutaan rupiah. "Awalnya 40 ekor. Saat ini sudah ratusan ekor," jelas Farina.

Setengah tahun kemudian, dia mempelajari cara berternak kelinci hias dari buku. “Semua belajar sendiri, mulai dari buat kandang, perawatan, bahkan sampai ngarit rumput untuk tambahan pakan,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar