Bhinneka Solo Sapu Bersih Kejurda Basket Antarklub
BERITA TERKAIT

SEMARANG – Hasil ciamik diraih Bhinneka Solo saat terjun di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Basket Antarklub se-Jawa Tengah. Pada ajang yang berlangsung di GOR Satria Semarang, 18-25 Februari kemarin, Bhinneka sapu bersih. Bhinneka menggondol empat gelar juara di empat kelompok umur (KU) yang dipertandingkan.

Bhinneka sukses mengawinkan gelar juara putra dan putri. Baik di KU-14 dan KU-16. ”Permainan anak-anak cukup stabil. Paling berat langkahnya mungkin ketika KU-16 putra melawan Elang Muria kudus dan tuan rumah Sahabat Semarang. Bersyukur setiap laga anak-anak benar-benar memperhatikan instruksi coach. Hasilnya pun bisa sesuai harapan,” beber Manajer Bhinneka, Mikael kepada Radar Solo kemarin (1/3).

KU-14 putri berhasil unjuk gigi dengan meraih kemenangan di seluruh pertandingan. Tepatnya saat memperdaya Kumala Jaya Semarang (55-19), Sahabat Semarang (44-26), Taruna Merah Putih Ambarawa (38-32), dan Elang Muria Kudus (71-24).

”Permainan anak-anak stabil. Tim KU-14 waktu lawan Taruna Merah Putih Ambarawa sempat tertinggal sampai kuarter ketiga. Itu karena ada tiga pemain kami cedera engkel. Untungnya kami akhirnya bisa menang,” ujar Mikael.

Hasil memuaskan juga diraih Bhinneka KU-14 putra. Empat kemenangan mereka amankan. Yakni saat meladeni tuan rumah Sahabat Semarang (70-35), Elang Muria (75-49), Sritex Dragons Solo (68-13), dan Kumala Jaya (48-33. Skuad besutan Yen Yen tersebut akhirnya keluar sebagai juara.

Dari KU-16 putri, langkah Bhinneka cukup ringan. Sebab hanya Bhinneka dan Sahabat saja yang tampil. Karena keterbatasan peserta, akhirnya pertandingan digelar dua kali. Sahabat pun dibuat gigit jari setelah menyerah di tangan Bhinneka dengan skor 52-36 dan 58-37.

Bhinneka KU-16 masih terlalu superior bagi lawan-lawannya. Jovi Paolo dkk menang sempurna dalam lima pertandingan di kejuaraan ini. Diawali kemenangan telak atas Sahabat dengan skor 64-56, disusul membabat Kumala Jaya (82-54), Puma Semarang (93-37), Bhinneka Solo B (67-34), dan Elang Muria (72-33). (nik/fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar