Aroma Menggoda Crusted Lamb
BERITA TERKAIT

Tak ada yang mengingkari kelezatan olahan daging kambing. Namun jika kurang tepat dalam mengolah, yang terjadi justru sebaliknya. Olahan daging kambing masih berbau prengus meski sudah matang.

Nah, Executive Chef Alila Hotel Solo Iwan Dodi Setiawan punya ide mengolah menu daging kambing yang superlezat dan dijamin anti-prengus. Crusted Lamb Racy Bean Stew and Tomato menggunakan bumbu khusus racikan Chef Iwan.

Ia sengaja menggunakan daging kambing muda yang punya tekstur lembut. Sebelum diolah, daging kambing dicuci bersih dan direndam dengan perasan air jeruk dan beberapa bumbu lain untuk menambah aroma.

“Untuk menghilangkan bau daging kambing memang perlu treatment yang cukup teliti. Setelah dicuci dan direndam air jeruk, daging direbus kurang lebih 3 jam agar empuk dan bau tergantikan dengan bumbu. Setelah itu, bungkus daging kambing dengan bumbu yang sudah dihaluskan,” jelas Chef Iwan kepada Jawa Pos Radar Solo.

Bumbu untuk daging tersebut terdiri dari daun parsley cincang halus, keju parmesant, dan tepung roti yang diblender bersamaan. Daging kemudian dibungkus alumunium foil atau proses wrap. Terakhir, daging dimasukkan dalam oven dengan suhu 180-220 derajat celcius sekitar 8-10 menit.

Untuk pendamping daging kambing, ada sup kacang merah yang cukup kental, namun rendah kalori. “Dengan teknik crusted dan wrap, sajian daging kambing nampak berbeda. Daging yang dihasilkan juga sangat empuk,” pungkas Chef Iwan. (gis/ria)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar