Motocross MXGP 2017: Nama Bangsa Ikut Dipertaruhkan

PANGKALPINANG – Ajang internasional motocross MXGP series ke-II yang digelar di kawasan GOR Sahabuddin, siap digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung hari ini (4-5/3). Walau akan mulai digeber hari ini, aktivitas balap telah dimulai sejak Jumat (3/3) hari ini. Agenda meliputi verifikasi teknis, pertemuan dengan penyelenggara dan hingga pemeriksaan kesehatan para pembalap.

Selain kelas MXGP dan MX2, seri kedua di Pangkal Pinang juga akan menandai dimulainya kejuaraan dunia motocross wanita (WMX).  Sementara itu tuan rumah Indonesia ternyata bukan hanya akan jadi penonton di kejuaraan motorcross paling hebok di dunia, Indonesia berpeluang unjuk gigi di lintasan.

Hal ini usai terdapat 10 crosser mendapat wild card dan mereka yang akan jadi wakil bumi pertiwi. Wakil tim Merah Putih mulai dari Andre Sondakh (Sulawesi Utara), Mario Salontahe (Sulawesi Utara), Yosua Pattipi (Papua), Aldi Lazaroni (DIY), dan empat wakil yang berasal dari Jateng yakni M Arjun Wicaksono (Klaten), Ivan Harry Nugroho (Solo), Asep Lukman (Boyolali), hingga Rizky Haka (Wonosobo). Sementara dua crosser wanita yang akan turun di MXGP, kelas MX2 woman adalah Sheva Anella Ardiansyah (DIY) dan Suci Mulyani (Jawa Timur).

”Persiapannya mepet. Tapi sebisa mungkin saya berupaya menempuh 10 besar,” kata Ivan kepada Radar Solo kemarin(3/3).

Sementara itu saat seri pertama di Qatar 24-25 Februari lalu. Antonio Cairoli asal Italia sukses jadi yang tercepat di dua race yang digelar, dirinya mengalah mengalahkan beberapa pesaing terberatnya, mulai dari mantan juara musim lalu Tim Gajser (Slowakia), sampai adanya sosok Romain Febvre (Prancis), Clement Desaale (Belgia) dan crosser-crosser dunia lainnya yang pasti akan jadi lawan berat wakil Indonesi nantinya.

”Ini event bergengsi soalnya akan ditayangkan di 120 negara, dengan penonton TV-nya sekitar satu miliar dalam satu musim. Ini bagus untuk memperkuat branding pariwisata Wonderfull Indonesia ke seluruh dunia,” papar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. (adi/nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar