MXGP 2017: Ivan Tetap Bangga Wakili Indonesia

PANGKAL PINANG – Crosser kebanggaan asal Solo Ivan Harry hanya mampu finish di peringkat 23 dari 27 peserta, dalam kejuaraan motorcross dunia MXGP di Pangkal Pinang Bangka Belitung Minggu (5/3).

Dari segi pencapian, jelas belum terlalu memuaskan karena untuk bisa menyalip crosser-crosser dunia jelas bukan hal yang mudah. ”Kami sudah berjuang maksimal. Tapi ya seperti ini hasilnya. Semoga di ajang berikutnya bisa dapat hasil lebih bagus,” terang Ivan kepada Radar Solo kemarin.

Persaiapan dirinya yang sangat minim, tentu jadi alasan utama. Terlebih di race kali ini dia harus menggunakan kendaraan 450 CC yang jarang dia tunggangi. Latihan di Malang selama dua hari jelang race menggunakan kendaraan inipun dirasa belum maksimal

”Biasanya mamakai motor 250 CC, jadi belum begitu menguasai. Latihan menggunakan mesin 450 CC hanya dua hari, motornya lebih berat dan lebih cepat,” jelas anak mantan pemain Persis Solo, Isnugroho tersebut.

Pembalap Wilvo Yamaha, Shaun Simpson, berhasil meraih kemenangan perdana di Race 1 MXGP Indonesia. Sementara delapan kali juara dunia Antonio Cairoli finis keempat.

Pada Lap 6, Simpson mengambilalih posisi terdepan dari Coldenhoff. Praktis sejak saat itu, posisinya tak tergoyahkan hingga menyentuh garis finis lebih dulu. Coldenhoff finis kedua dan Desalle menempati podium ketiga.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar