Target Tinggi, NPC Ambil Langkah Regenerasi

SOLO – Puluhan atlet national paralympic committee (NPC) tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Solo. Bahkan direncanakan atlet gelombang kedua akan mulai dipanggil dalam waktu depan.  NPC menargetkan ada 200 paralympian yang akan direkrut untuk bisa diterjunkan pesta olahraga Asean Para Games (APG) 2017 yang berlangsung Malaysia, pada September mendatang.

Presiden NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan Indonesia akan mengikuti 13 cabang olahraga tahun ini. Dimana sekitar 70 persen dari total 200 atlet tersebut, merupakan hasil seleksi pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Jawa Barat 2016 kemarin.

”Pemusatan latihan akan kita genjot terus sampai Agustus nanti, kami harap mereka yang sudha dipanggil bisa berjuang sebagain mungkin untuk mengasah kemampuannya. Ingat, disana kita menargetkan bisa jadi juara umum. Peluang medali emas antara lain di cabang atletik, angkat berat, renang, dan tenis meja,” harap Senny kepada Radar Solo kemarin.

Menurutnya, hasil di Peparnas memang memunculkan atlet-atlet muda yang sangat potensial untuk bersaing dengan seniornya. ”Regenerasi itu memang harus dilakukan demi mencapai sebuah prestasi, kami ingin jadi yang nomer satu di Asia tenggara,” harapnya.

 Ia juga mengatakan pada kegiatan pemusatan latihan atlet NPC di Solo masih melakukan proses degradasi, dan juga menunggu kebijakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga soal kuota. (adi/nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar