Nekat! Tepergok Mencuri, Residivis Pukul Polisi Pakai Balok
BERITA TERKAIT

WONOGIRI - Anggota Polsek Jatisrono berhasil menggagalkan percobaan pencurian di rumah kosong yang sedang dibangun di Jalan Diponegoro No. 82 Jatirejo, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Minggu (5/3) sekitar pukul 09.00. Sempat terjadi duel antara anggota polisi tersebut dengan pelaku. Meski mengalami luka-luka, akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald R Rumondor melalui Kasat Reskrim AKP M Kariri mengatakan, pihaknya mengamankan Triyanto, 38, warga Joyotakatan, Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Solo. Pelaku diduga melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan (curas) di rumah Prih Saptono, 31, yang masih dalam proses pembangunan di Jalan Diponegoro No. 82 Lingkungan Jatirejo, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Awal mula kejadian ini saat anak Triyanto berinisial IA, 15, terlibat kecelakaan tidak jauh dari rumahnya. Kemudian dia ditolong oleh anggota Aiptu Supriono yang sedang lewat. Saat ditanya dia mengaku sedang menunggu bapaknya yang sedang mengambil barang di rumah kosong dekat lokasi kecelakaan.

Kemudian Aiptu Supriyanto dan warga berinisiatif untuk menanyai pelaku yang saat itu masih berada di dalam rumah kosong tersebut. Saat didatangi itulah, Triyanto langsung melarikan diri dan melawan dengan melukai Supriyanto.

“Anggota dipukul dengan menggunakan kayu hingga terluka di pipi sebelah kiri robek, kemudian dikejar oleh warga hingga tertangkap di semak-semak. Selanjutnya dia dibawa ke Polres Wonogiri untuk proses selanjutnya,” terang Kariri.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang berprofesi sebagai pemulung pernah di penjara dalam kasus pencurian. Sementara anaknya mengaku bahwa tidak tahu jika yang dilakukan ayahnya di rumah tersebut mencuri.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar