SMC 2017 Diikuti Ratusan Karateka ASEAN

SOLO – Kejuaraan Karate yang diikuti karateka dari beberapa Negara se-Asia tenggara bertajuk Southeast Asian University Karate Championship Sebelas Maret Cup (SMC), siap digelar di  Sritex Arena (24-26/3) mendatang. Kejuaraan bertema Karate “For Unity In Diverssity” itu dalam rangka Dies Natalies UNS ke-39.

Ketua panitia Roy Wardana mengatakan, kejuaraan ini akan diikuti atlet karate dari kontingen Universitas dalam dan luar negeri se-Asean. Wakil Negara tetangga yang siap hadir antara lain berasal dari Universitas Utara Malaysia, Universitas Nasional Timor Leste, hingga Universitas Brunei Darussalam. Selain itu, ratusan karate dari berbagai universitas di Indonesia juga akan unjuk gigi di kejuaraan ini.

”Satu kontingen ada yang 30 atlet, padahal ada belasan kontingen yang akan bertanding nanti,” kata Roy kepada Radar Solo kemarin (8/3).

kejuaraan inis endiri akan masuk pada tahun ke-10 terselengaranya kejuaraan di kota Solo. Nantinya kejuaraan ini akan memperebutkan Piala Menristekdikti (Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi).

Sementara pihak kontingen UNS Solo siap mengirimkan 30 karateka terbaiknya dikejuaraan ini. ”Kami menargetkan masuk tiga besar tahun ini. Menjadi tuan rumah, tentui kita berharap bisa menggeser posisi juara umum yang tahun lalu di pegang oleh Universitas Negeri Jakarta,” tandasnya. (adi/nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar