Lorin Solo Hotel Jadi Inspirasi Mahasiswa Arsitektur

SOLO – Arsitektur bangunan di Lorin Solo Hotel yang khas Jawa dengan konsep menarik di area terbuka ternyata bisa menjadi rujukan dan inspirasi. Terbukti, mahasiswa Fakultas Sains & Teknologi Universitas Aisyiyah Jogjakarta berkunjung ke Lorin Solo Hotel pada Selasa (7/3) sebagai bagian dari kuliah lapangan mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur dan Perancangan Tapak.

 

Sekitar 30 mahasiswa diajak untuk meninjau penataan fasilitas, penempatan bangunan, dan pemanfaatan lanscape yang dimiliki Lorin Solo Hotel.  Termasuk memperhatikan detil desain serta material yang digunakan. Chief Engineering Lorin Solo Hotel sebagai pemandu juga menjelaskan tentang sistem mechanical engineering di hotel itu.

 

Sebagaimana diketahui, Lorin Solo Hotel mempunyai area luas dengan pemanfaatan lahan untuk bangunan hanya 40 persen dari luas tanah yang ada. Resort hotel ini bernapaskan arsitektur Jawa yang kental serta fasilitas penunjang komplet. Sehingga, tak sedikit instansi yang melakukan penelitian dari sisi arsitektur. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan mampu memberikan pengetahuan secara nyata dari wujud aplikasi teori yang diberikan di bangku kuliah. (kmb/ria)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar