Jalan Rusak Cepogo-Surowedanan Mulai Ditambal

BOYOLALI – Sebelum jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) benar-benar rusak parah, Bina Marga Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menambal sulam jalan yang berlubang, kemarin (8/3). Jalan yang ditambal itu yakni ruas Cepogo-Surowedanan, Kecamatan Boyolali Kota.

 

Staf Dinas Bina Marga Provinsi Jateng Wilayah Surakarta, Mugimin mengatakan, jika jalan yang berlubang itu dibiarkan, maka dikhawatirkan lubang makin bertambah. Selain itu, kondisi jalan yang berlubang juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Sehingga penambalan ini dilakukan di jalan yang rusak dan berlubang. Supaya tak bertambah banyak,” papar Mugimin, kemarin.

 

Sebenarnya, ruas jalan Cepogo hingga perempatan Surowedanan akan diperbaiki dengan penambahan lapisan aspal. Namun pelaksanaannya tak bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena perbaikan jalan ruas Cepogo hingga Desa Samiran, Kecamatan Selo. Terlebih banyaknya masukan dan keluhan terkait kerusakan ruas jalan tersebut. Karena itulah, untuk sementara dilakukan penambalan, sampai pelaksanaan penambahan ini dilaksanakan. Sehingga kerusakan jalan tak makin banyak.

“Untuk ruas Cepogo-Samiran dilakukan dengan sistem rigid beton. Sedangkan untuk ruas Cepogo- Surowedanan dilakukan dengan penambahan lapisan aspal hotmix,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar