Perbaikan Jembatan di Cepogo Tunggu Kajian

BOYOLALI – Bupati Boyolali Seno Samodro tak terima atas kejadian ambrolnya jembatan Jurang Grawah di Desa/Kecamatan Cepogo, pada awal pekan ini. Karena itu, tim pencari fakta diterjunkan ke lapangan untuk mencari penyebab pasti jembatan yang masih kokoh itu roboh.

 

 

Akibat peristiwa itu, untuk sementara kendaraan besar tak diperbolehkan melintasi jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB). Sedangkan untuk kendaraan roda 2 dan kendaraan pengangkut sayur dilewatkan jalur alternatif melalui jalan–jalan desa.

 

Hingga saat ini bupati belum dapat menyimpulkan penyebab pasti ambrolnya jembatan Jurang Grawah. Dugaan Sementara, karena pondasi jembatan terkikis oleh air hujan dari atas dan dari Sungai Grawah yang ada dibawahnya. Akibat dudukan jembatan bergeser, karena tanah ditebing sungai yang dijadikan pondasi terkikis. Padahal dari pantauan, kualitas jembatan dinilai cukup bagus dan masih kokoh. “Tapi kami tetap menunggu hasil kajian tim. Kenapa dudukannya tergerus, nanti hasil analisis yang menentukan,” papar Seno, kemarin.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar