Pabrik Gula Mojo Sragen Mulai Direvitalisasi

SRAGEN – Pabrik Gula (PG) Mojo Sragen mulai direvitalisasi kemarin (9/3). Hal ini terkait program pemerintah pusat untuk meningkatkan target menjadi 4.000 ton cane per day (TCD). Revitalisasi ini akan dilakukan selama dua tahun.

Adiminstrator PG Mojo Bambang Sutrisno mengatakan, proyek senilai Rp 225 miliar ini untuk merevitalisasi sejumlah peralatan produksi di dalam PG Mojo. Pelaksana proyek adalah PT. Adhi Karya.

”Saat ini kami masih persiapan. Besok (hari ini) acara selamatan dan dimulainya pelaksanaan revitalisasi PG Mojo menuju kapasitas 4.000 TCD, Harapannya menjadi pabrik gula modern,” tandasnya, kemarin (8/3).

Bambang menyebut bahwa revitalisasi ini merupakan proyek penataan pertama di PTPN IX. Rencana revitalisasi ini sudah dilontarkan sejak kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Desember 2014.

”Awalnya memang masih belajar menyesuaikan dengan administrasi, aturan dan sebagainya, termasuk meminta kejaksaan mengawal agar tidak terjadi kesalahan,” ujarnya.

Bambang menegaskan, revitalisasi ini bukan pada bangunan, melainkan alat produksi seperti gilingan, cane cutter, dan turbin gerak giling menjadi motor listrik dan lainnya. ”Revitalisasi ini ada yang diganti dan ditambah,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar