Median Jalan Rusak Rawan Picu Kecelakaan

SUKOHARJO – Beberapa titik median atau pembatas jalan di jalur Telukan – Bulakrejo kondisinya rusak parah. Kondisi ini dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan. Apalagi saat malam hari.

Pengguna Jalan bernama Joko Cahyono mengatakan, pihaknya sering melewati jalur Telukan – Bulakrejo. Dia mengatakan, memang ada kerusakan di beberapa titik median jalan. ”Harusnya segera diperbaiki itu,” paparnya ditemui kemarin.

Dia mengatakan, seharusnya pembatas jalan tersebut diberikan mata kucing atau taman kecil untuk penanda. Selama ini tidak ada penanda yang jelas sehingga rawan membuat pengguna jalan celaka. Bila tidak menggunakan mata kucing, di samping median sebaiknya ada cat bergaris. Tujuannya agar pengguna jalan tahu posisi median jalan.

“Kalau melintas di lokasi pada malam hari, posisi median jalan tidak terlihat. Saya usul dikasih lampu dan di tengah median jalan juga tidak masalah malah untuk penanda,” katanya.

Sebab, jalur Telukan – Bulakrejo selama ini termasuk jalur padat yang menghubungkan Solo – Sukoharjo – Wonogiri. Banyak kendaraan yang melintas di lokasi tersebut. Maka, perlu perhatian. Apalagi wilayah tersebut beberapa kali terjadi kecelakaan. Pantuan di lapangan titik tersebut ditemukan di perempatan traffic light Telukan dan Bulakrejo. Median jalan tidak terpasang rapi, banyak yang roboh dan semrawut.

Kepala Dinas Perhubungan Sukoharjo Djoko Indrianto mengatakan, belum mengetahui permasalahan tersebut. Pihaknya akan melakukan pengecekan dengan meminta petugas mengecek ke lokasi. Pemasangan median jalan tersebut dilakukan oleh Provinsi. Dia menuturkan, bila memang membahayakan akan dikoordinasikan dengan pihak terkait agar ditata rapi kembali. (yan/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar