Enam Sekolah Meriahkan Pesta Siaga
BERITA TERKAIT

KARANGANYAR – Pesta Siaga tingkat sekolah dasar (SD), bakal digelar di Boyolali, Selasa pekan depan (14/3). Untuk mempersiapkan kegiatan yang diikuti Kwarcab se-Eks Karesidenan Surakarta ini, Karanganyar bakal menerjunkan 60-an peserta. Berasal dari enam SD.

Sebelum berangkat, seluruh peserta mendapat pembekalan dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono di halaman Kantor Setda Karanganyar, kemarin (9/3). Pembekalan didampingi Ketua Kwarcab Karanganyar, Harjono. Pada kesempatan ini, Harjono mengaku pelaksanaan dan pengiriman peserta Pesta Siaga tersebut berdasar Hukum Pelaksanaan Program Kerja Kwarda Provinsi Jawa Tengah dan Kwarcab Karanganyar pada 2017.

Para peserta ini sudah melalui tahapan seleksi ketat. Proses seleksi dilakukan kakak pembina di masing-masing kabupaten. ”Dari Karanganyar ada enam SD yang kami percaya untuk bisa ikut dalam Pesta Siaga di Boyolali. Yakni SD Mojogedang 1, SD Jati Suko 2, SD Jatisobo 3, dan Jatiharjo 1 Kecamatan Jatipuro. Serta dua SD lagi, yakni SD IT Jumapolo dan SD Angkas Colomadu,” papar Harjono kepada Radar Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bakal terus mendukung semua peserta yang ikut dalam Pesta Siaga ini. Perwakilan yang berangkat ke Pesta Siaga diminta untuk tampil percaya diri. Serta mempunyai mental yang kuat di hadapan peserta lainnya, dan bisa membawa nama baik Karanganyar di tingkat Nasional.

”Syarat pertama adalah percaya diri. Mental juara harus ada sejak dini. Semoga dengan keberhasilan ini nanti, saya harap peserta Pesta Siaga dari anak-anak ini nanti bisa menang dan menjadi juara untuk mewakili Jawa Tengah,” papar Juliyatmono. (rud/fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar