Pemkab Sragen Pantau Pabrik Beras Organik

SRAGEN – Pabrik beras organik bakal dibangun di Kecamatan Sambirejo, Sragen. Untuk memastikan kesiapan lokasi akan dibangun, pemkab turun tangan mengecek kondisi lapangan.

Kepala Dinas Pertanian Eka Rini Mumpuni Titi Lestari mengatakan, pihaknya sangat serius dengan rencana investor yang akan menanamkan modal pengembangan beras organik. Karena itu, pemkab akan memfasilitasi untuk memuluskan rencana tersebut .

 ”Pagi tadi (kemarin), kami langsung lihat ke lapangan. Harus kami tangkap peluang investasi ini karena tentunya sangat bermanfaat bagi petani di Sragen,” ujarnya, Kamis (9/3).

Bukan mustahil investor bakal melirik beras organik asal Sragen. Pasalnya, kualitas beras organik di Sragen memiliki daya saing sangat bagus. Dengan kesempatan tersebut, pemkab tidak akan melepaskan peluang besar menggaet investor tersebut.

“Kemungkinan kawasan pabrik berada di wilayah Kecamatan Sambirejo. Namun untuk investornya saya belum bisa menyebut,” ujarnya.

Menurutnya, lahan organik di Sragen saat ini memang masih difokuskan di Kecamatan Sambirejo. Pasalnya mengembangkan hasil produk padi organik tidak mudah. Banyak syarat yang harus dipenuhi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar