Klaten Galakkan Program Bunga Sejuta Warna

KLATEN - Keberadaan taman yang dihiasi bunga warna-warni di Klaten, bisa jadi masih minim. Hal ini memacu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani bertekad menjadikan Kabupaten Klaten dikenal sebagai kota dengan bunga sejuta warna.

Terbukti, seusai menghadiri acara yang digelar di kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten, Sri Mulyani bergegas menuju ke halaman depan kantor tersebut. Disana Sri Mulyani lantas membuka polybag dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon. Bahkan ia berpesan untuk merawatnya dan menanam tanaman lainnya.

Kegiatan Sri Mulyani setiap kali mendatangi OPD untuk bersilaturahmi maupun melakukan koordinasi selalu menyelipkan kegiatan penanaman tanaman bunga warna-warni. Jauh sebelumnya Sri Mulyani juga sudah melakukan kegiatan serupa di instansi lainnya. Seperti Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pekerjaan Umum-Penataan Ruang (DPU-PR) dan Dinas Pertanian Ketahan Pangan dan Perikanan. Hal ini tak bisa dilepaskan dari keinginan Sri Mulyani agar Klaten dikenal sebagai kabupaten dengan bunga sejuta warnanya.

“Saat rapat koordinasi dengan OPD saya meminta di setiap bahu jalan maupun areal persawahan di Klaten ditanami bunga warna-warni. Kedepan saya ingin Klaten dikenal dengan bunganya yang memiliki sejuta warna,” jelasnya, Kamis (9/3).

Pihaknya terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk membudidayakan tanaman berbunga warna-warni. Menurutnya, pencanangan Klaten sebagai kabupaten sejuta warna bisa terwujud apabila mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan. Karena  itu, pihaknya meminta seluruh kecamatan di Klaten harus mengembangkan tanaman bunga warna-warni, baik untuk sistem refugia maupun dari sisi keindahan.

“Kalau program ini bisa terus berjalan nantinya bisa menjadi salah satu spot foto yang menarik bagi masyarakat. Tentunya ini bisa menarik masyarakat dari luar kota saat melintasi Klaten karena kagum dengan bunga warna-warni yang kita tanam,” ungkapnya. (ren/edy)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar