UNS Peluang Kawinkan Gelar Artefac 2017
BERITA TERKAIT

SOLO – Tim basket Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universtitas Sebelas Maret (UNS) berpeluang mengawinkan gelar juara dalam ajang Artefac 2017 di GOR Manahan sore ini (10/3). Tim putra maupun putri kampus kentingan berhasil menembus final setelah mengandaskan lawan-lawannya.

Tim putri UNS akan melawan Universitas Gajah Mada (UGM) di laga pamungkas, laga akan digelar sore ini mulai pukul 15.00 WIB. Sebelum menatap partai puncak, -Srikandi Supersemar -julukan tim UNS- lebih dulu mengandaskan perlawanan Universitas Brawijaya Malang di babak semifinal Rabu (8/3). UNS mampu menang dengan skor telak 49-33.

Sementara itu, tim UGM  yang akan jadi lawannya juga berhasil menang di babak fantastic four. UGM menang atas Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan kedudukan tak berimbang 44-30.

Kado pelega sempat diterima tim putri Undip, setelah berhasil pulang dengan label juara ketiga usai menang atas Unibraw 46-40. Hasil ini jelas seperti membalaskan dendam tim putra mereka yang dikalahkan Unibraw di perebutan tempat ketiga, dimana tim putra Undip kalah dramatis hanya tertinggal satu bola (81-79).

Khusus untuk final tim putra, UNS akan bersua Universitas Atmajaya Jogjakarta di partai puncak. UNS menembus final setelah menandaskan perlawanan Unibraw (67-45), sementara Atmajaya menang dari perlawanan Undip (64-48).

Sebelum laga final antar Universitas digelar, pantia lebih dulu akan menggelar partai final kompetisi bola basket pelajar. SMAN 1 Slogohimo (Smansago) Wonogiri berpeluang mengawinkan gelar juara di ajang Solo Medical Cup (SMC) Februari lalu, dengan event Artefac Cup yang kini tangga juara sudah ada di depan mata mereka.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar