Pesan Wali Kota Dalam Rangka Dies Natalis ke-41 UNS
BERITA TERKAIT

SOLO – Hari ini, Sabtu (11/3), tepat 41 tahun Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berdiri. Kampus hijau yang ditargetkan segera go international ini diharapkan mampu lebih mewarnai pembangunan bangsa. Pemkot ingin UNS meningkatkan hubungan dengan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo di sela acara Mider Praja, Jumat (10/11).

Rudy mengakui, selama ini, kontribusi UNS kepada pemkot cukup besar. Khususnya penyusunan naskah akademik (NA) dalam beberapa program. Selain itu, kampus yang secara geografis berada di Kecamatan Jebres tersebut juga dilibatkan dalam penyusunan beberapa kajian dalam pembuatan regulasi.

“Kita sudah banyak bekerja sama dengan UNS. Pembuatan kajian-kajian selama ini juga melibatkan mereka. Kita gandeng terus,” ujarnya.

Wali kota ingin kerja sama antara pemkot dengan UNS tidak berhenti pada pembuatan kajian akademik. Ke depan, pemkot berharap kampus kebanggaan wong Solo juga memberikan kontribusi dalam mencerdaskan masyarakat. Konkretnya, Rudy meminta pihak kampus memberikan porsi beasiswa khusus untuk warga Solo.

“Saya berharap, kalau bisa diberi peluang kepada warga yang tidak mampu untuk ke sana (UNS,Red). Agar cita-cita mewujudkan masyarakat yang wasis dapat terwujud dan mendapat dukungan dari kampus yang ada di kota kita sendiri,” urai Rudy.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar