Menikmati Wisata dan Edukasi di Watu Jodo Karanganyar

KARANGANYAR - Selain memiliki wisata alam yang masih asri, Kabupaten Karanganyar juga punya tempat wisata buatan yang layak untuk dikunjungi. Salah satu objek wisata buatan yang sayang untuk dilewatkan adalah wisata air Watu Jodo.

Destinasi wisata ini terletak di kawasan Matesih. Meski terbilang relatif baru, namun tempat ini ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Bahkan menurut pihak pengelola pengunjung di Watu Jodo makin meningkat setiap tahun –baik dari dalam kota maupun luar kota. Lokasi wisata ini memang dikelola oleh individu, namun wisata air ini mampu menjadi salah satu daya tarik wisata keluarga.

Lokasi Watu Jodo awalnya merupakan lahan sawah yang cukup besar, kemudian digunakan untuk tempat menjual bibit tanaman buah.  Selanjutnya oleh sang pemilik tempat itu disulap menjadi rumah makan dan pemancingan. Seiring berjalannya waktu, tempat ini diperluas hinggga menjadi tempat wisata keluarga. Kini para pengunjung tak hanya dapat memancing, namun kini banyak wahana bermain untuk anak-anak, kolam renang dan kebun binatang mini.

Selain wahana anak, untuk para keluarga yang ingin berwisata edukasi, Watu Jodo juga memiliki kebun binatang mini, meski  koleksinya masih terbatas. Karena terkendala izin pemeliharaan, sehingga hanya sebatas reptil dan beberapa binatang pengerat. Namun layak digunakan sebagai sarana pengenalan binatang kepada anak-anak.

Selain pemancingan, rumah makan, kolam renang, dan wahana bermain anak. Watu Jodo juga menyediakan aula yang besar yang bisa digunakan untuk acara kumpul keluarga besar, acara kantor, maupun komunitas untuk berakhir pekan bersama.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar