Kiprah Alumni UNS: Prof. Dr. H. Bambang Setiaji, M.S

Tidak sia-sia Prof. Dr. H. Bambang Setiaji, M.S., menyelesaikan studi selama enam tahun (1977-1983) di Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS). Pengalaman pendidikannya tersebut membawanya menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Berbekal ilmu yang diperolehnya selama kuliah S1 di UNS, Bambang lantas melanjutkan studi S2 dan S3 di Universitas Gadjah Mada Jogjakarta (UGM). Ditambah satu semester belajar di Monash University, Australia.

”Tahun 1989 langsung dipercaya jadi Dekan Fakultas Ekonomi UMS. Lanjut 1993 jadi wakil rektor. Dulu rektornya Prof. Malik Fajar. Baru pada 2005 sudah jadi rektor selama tiga periode. Seharusnya selesai Desember 2016, tapi ditambah empat bulan karena harus menyelesaikan tiga agenda penting,” terang pria kelahiran Pacitan, 60 tahun silam tersebut.

Saat ini, Bambang sedang merintis pembangunan Universitas Muhammadiyah di Kalimantan Timur. Bertema IT Based Paperless University. Di saat yang hampir bersamaan, Bambang sudah me-launching sukuk Muhammadiyah untuk mengajak partisipasi masyarakat membangun gedung-gedung sekolah, kampus, dan Rumah Sakit Muhammadiyah.

Paling gres, Bambang sedang menjajaki untuk mendirikan Universitas Muhammadiyah di Malaysia. Kendati kental dengan Kemuhammadiyahan, Bambang mengaku masih punya ikatan emosional dengan UNS. Sampai sekarang, Bambang masih ikut membimbing dan menguji mahasiswa program pascasarjana UNS.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar