Kiprah Alumni UNS: Sri Pambudi, Anggota DPRD Sragen

SRAGEN - Menjadi salah satu alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Sri Pambudi. Karena dia berhasil menyingkirkan puluhan ribu pendaftar untuk masuk ke fakultas teknik sipil ke salah satu perguruan tinggi favorit tersebut.

Banyak kenangan manis dan berguna selama menjalani masa masa kuliah di kampus hijau tersebut. Anggota DPRD Sragen dari Partai Golkar ini sempat menyampaikan kenangannya ketika masih awal menjadi mahasiswa angkatan 2000.

”Jadi waktu itu Ospek, saat itu tugas yang diberikan senior memang memang banyak yang tidak masuk akal. Namun, setelah dirasakan sekarang, ternyata memang ada pelajaran penting soal bagaimana cara menghadapi tekanan,” ujarnya, kemarin.

Sri Pambudi berkisah pada saat itu sejumlah tugas mustahil harus diselesaikan dalam semalam. Seperti mencarikan botol sprite yang berwarna merah. ”Saat itu saya kreasi botol sprite yang ada dengan warna merah, ya memang harus begitu,” tandasnya.

Dia mengatakan, sebagai mahasiswa sipil saat itu dituntut untuk membuat terobosan dan inovasi. Karena dalam dunia kerja, teknik sipil memang sangat membutuhkan kreativitas dan inovasi. ”Saya akhirnya sadar ini sangat berguna bagi dunia kerja,” terangnya.

Tidak hanya itu, ikatan kekeluargaan Jurusan Teknik Sipil UNS sangat kuat. Mereka mempunyai empati terhadap orang lain. Dia ingat saat itu ada petugas parkir di FT terkena musibah. Salah seorang mahasiswa dari luar FT yang  kebetulan memarkir motor di lingkungan FT kehilangan motornya. Lantaran tidak terima, mahasiswa tersebut minta ganti rugi.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar