Kiprah Alumni UNS: Budi Istanto, Direktur PT Tiga Pilar Sejahtera

Sukses tidak bisa dicapai secara instan, namun butuh kerja keras. Prinsip inilah yang memacu Budi Istanto dalam menekuni bisnisnya. Pria berusia 48 tahun tersebut ingat benar, bagaimana dia harus melalui lika-liku sebelum mencapai posisi sekarang ini.

“Dalam setiap kehidupan ini kita harus punya goal (tujuan). Ini yang saya terapkan selama hidup saya,” ujar pria yang akrab disapa Budi ini kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (8/3).

Alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang kini memegang jabatan sebagai direktur utama PT Golden Plantation Tbk dan direktur PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk ini ingat betul, ketika masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di jurusan manajemen fakultas ekonomi, dirinya selalu tekun belajar.

Dia mengaku betah berlama-lama mendengarkan dosen menyampaikan materi perkuliahan dari awal sampai akhir, termasuk mata kuliah yang paling tidak diminati oleh kawan-kawan satu jurusan   

“Paling suka saya sama makul (mata kuliah) akuntansi dan marketing. Bahkan hingga hari ini ilmu itu masih selalu saya terapkan dalam menjalankan usaha saya,” ujar suami dari Linna ini. 

Dijelaskan Budi, perusahaan memiliki tiga bidang utama, yakni bidang produksi, keuangan, dan marketing. Jika ketiga bidang tersebut sudah selaras, maka sebuah perusahaan akan terus berjalan stabil.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar