Kiprah Alumni UNS: Abdul Kharis Almasyhari, Ketua Komisi I DPR RI

SOLO - Lahir dari pasangan KH. Syaibani dan Muslimah, seorang Kyai pemilik pondok pesantren di Purworejo, Jawa Tengah menjadikan kepribadian Abdul Kharis Almasyhari sejuk dan mendamaikan. Iklim itu juga yang saat ini ia bawa ke kancah perpolitikan nasional.

 

Sejak TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) anak pertama dari lima bersaudara ini selalu menjadi siswa terbaik dan juara di kelas. Bahkan saat SD ia sempat menjadi siswa teladan ke-empat se-Kabupaten Purworejo. Di SMA ia mulai aktif berorganisasi, baik organisasi kesiswaan di sekolah maupun organisasi remaja mesjid. Di antaranya pernah menjadi Ketua Takmir Masjid, sekaligus menjadi pengkotbah di Masjid SMAN I Kutoarjo.

 

Selepas SMA tahun 1987, Kharis diterima di Fakultas Ilmu Ekonomi (sekarang Fakultas Ekonomi dan Bisnis), jurusan Akutansi  di Universitas  Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Di semester kedua kuliahnya ia mulai mengikuti berbagai organisasi kemahasiswaan di kampusnya. Tidak kurang empat kegiatan kemahasiswaan yang diikuti. Yakni Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam- red), Beladiri Merpati putih, BPPI (Badan Pengkajian dan Pengamalan Islam) serta Badan Pers Mahasiswa  (Bapema). Sejak itulah ia mulai berkenalan dengan dunia pers, penerbitan dan percetakan.

 

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar