Kapolres Karanganyar Bakal Sikat Ormas yang Sweeping di Bulan Ramadan

KARANGANYAR – Sebentar lagi, umat muslim bakal menjalani ibadah puasa Bulan Ramadan. Demi kenyamanan dan kondusivitas selama Ramadan, Forum Kerukunan Umat Beragama  (FKUB) Karanganyar melakukan konsolidasi dan koordinasi. Pengamanan nantinya bakal dilakukan dengan melibatkan sejumlah personel Polres Karanganyar. Dibantu Kodim 0727/Karanganyar, bersama sejumlah instansi terkait.

Konsolidasi terjalin dalam Silaturahmi dan Diskusi di Sekretariatan FKUB Karanganyar, Kamis sore (13/4). Dihadiri Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak. Ustaz Syihabuddin A.M., mengungkapkan, pihaknya bakal menggelar Salat Tarawih bersama di Alun-Alun. Besama sejumlah pemuka agama dari jajaran dari Muspida Kabupaten Karanganyar.

”Kami akan membentuk suatu moment tertentu dengan tujuan agar ukuwah keagamaan di Karanganyar semakin kuat.  Kami harapkan nanti kalau ada kegiatan bupati, harus didampingi sejumlah ulama. Kalau bisa ulama itu harus ikut agar kebersamaan umat beragama di Karanganyar semakin kukuh,” terangnya.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak menyebut, sejak awal gencar melakukan operasi penyakit masyarakat di 17 kecamatan. Khusus menjelang Ramadan, pihaknya bakal menindak tegas, setiap ormas yang mencoba melakukan aksi sweeping. Tanpa seizin dari kepolisian atau instansi terkait.

”Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur hukum. Jika ada ormas yang melakukan aksi sweeping. Kami juga berharap kepada masyarakat yang mendapatkan informasi adanya gerakan ormas yang akan melakukan sweeping, untuk segera dilaporkan ke saya atau polsek setempat,” tegas Ade. (rud/fer)

Sikat Ormas Sweeping di Bulan Ramadan

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar