Hujan Hambat Hari Pertama Kejurnas Motocross
BERITA TERKAIT

SOLO – Animo besar pubik otomotif di Kota Solo dan sekitarnya menyaksikan aksi-aksi menantang para crosser nasional urung terlaksana. Hujan lebat yang mengguyur sejak kemarin sore (14/4) membuat Kejurnas Motocross 2017 Putaran 3 di Sirkuit Goro Assalam, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo dibatalkan. Sebagai ganti, kejurnas bakal digeber sejak pukul 08.00 pagi ini.

Sedianya, kejurnas digelar malam hari. Lantaran hujan lebat, terpaksa hari pertama ditiadakan. Hujan menyebabkan sebagain besar titik di lintasan becek dan tergenang air. Penyelenggara membuat keputusan untuk membatalkan sisa jadwal kemarin pada pukul 17.00 WIB. Pembatalan dilakukan saat memasuki babak kualifikasi (QTT) kelas 85 cc.

Mariachi Production selaku pihak penyelenggara harus menyusun ulang seluruh jadwal race. Sementara itu, untuk acara puncak, dipastikan tetap akan digelar malam ini sesuai rencana. Penyelenggara menjamin, meski ada penundaan, pertarungan para crosser nasional bakal lebih seru.

”Kami sudah berupaya maksimal, tetapi karena ini adalah murni faktor cuaca, jadi kami tidak bisa memaksakan untuk tetap dilanjutkan. Tetapi kami akan siapkan lebih maksimal lagi untuk besok (hari ini),” terang Mariachi Gunawan, promotor Kejurnas Motocross 2017 Putaran 3 kepada Radar Solo.

Sesuai jadwal, hari pertama semestinya digelar kualifikasi dan Moto 1 untuk seluruh kelas. Namun baru bisa merampungkan kualifikasi untuk kelas 50 cc, 65 cc Novice dan 65 cc kejurnas. Sejumlah kelas bergengsi terpaksa harus tertunda, yakni 85 cc, MX2 Novice, MX2 Junior, dan MX2.

Selepas hujan semalam, panitia sudah melakukan pengecekan seluruh bagian sirkuit. Hasilnya tidak ada yang mengalami gangguan ataupun kerusakan. ”Assalam ini tanahnya keras. Mungkin besok (hari ini) akan lebih licin. Itu jelas jadi tantangan tersendiri bagi para crosser,” terang dia.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar