Proyek Barak Dalmas Polres Karanganyar Dianggarkan RP 3,2 Miliar

KARANGANYAR – Sebuah barak bakal dibangun di bagian belakang Mapolres Karanganyar. Barak ini diperuntukkan bagi anggota Pengendalian Massa (Dalmas). Diharapkan, barak baru tersebut bisa meningkatkan mutu dan kesejahteraan anggota Dalmas sendiri.

Pembangunan barak bersumber dari dana anggaran pengeluaran dan belanja Negara (APBN) serta daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Polri. Totalnya sebesar Rp 3,2 miliar.

Nantinya, barak bakal dibangun dua lantai. Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (15/4). Disaksikan Kabag Fasilitas dan Konstruksi Biro Sarana dan Prasarana Polda Jateng, AKBP Edi Suroso.

Tak hanya barak Dalmas yang sudah dalam proses pengerjaan, juga akan dibangun kantor baru untuk administrasi. Lantaran sebelumnya mendapatkan dana hibah Pemerintah Kabupaten Karanganyar sebesar Rp 3 miliar.

”Barak Dalmas sudah masuk dalam Dipa. Tapi kalau yang Rp 3 miliar dari pemkab itu adalah dana hibah dan rencananya nanti akan kami gunakan untuk membangun kantor adminstrasi perkantoran yang ada di sisi depan. Nanti kantor lama kami tarik ke belakang,” kata Ade kepada Radar Karanganyar.

Sesuai dengan motto promoter (profesional, modern, dan tepercaya) polisi di seluruh jajaran wajib memberikan kelengkapan. Termasuk kebutuhan personel dalam operasional sehari-hari. Selama ini Dalmas belum memiliki barak personel dan masih terpisah jauh dari mapolres.

”Kami menganggap bangunan barak Dalmas ini kurang representatif, dan efisiensi. Tentu itu sangat mengganggu kinerja mereka. Saya harap, nanti dengan gedung yang baru, bakal meningkatkan kinerja dari teman-teman Dalmas untuk bisa lebih baik lagi,” ucap Ade. (rud/fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar