Langgar Garis Marka, Jazz Libas Dua Kendaraan
BERITA TERKAIT

BOYOLALI – Berkendara terlalu ke kanan hingga melebihi garis marka jalan, sebuah mobil Honda Jazz menabrak sepeda motor dan mobil Isuzu Panter, kemarin sore (16/4). Kecelakaan ini menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami patah tulang. Persitiwa itu terjadi di Jalan Pandanarang,  tepatnya di depan Pasar Sunggingan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.40 WIB, dengan melibatkan mobil Honda Jazz berplat B 1009 KOK, Isuzu Panther H 8430 WI dan sepeda motor Honda AD 6483 PD. Aris Sudarnoto, 49, warga Kampung/Kelurahan Sumber RT 03, RW 16, Kecamatan Banjarsari, Solo ketika itu mengemudikan Honda Jazz dari arah utara atau Semarang melaju terlalu ke kanan. Bahkan, sampai melanggar marka jalan ganda tidak terputus. Padahal, dari arah sebaliknya melaju Isuzu Panther yang disopiri Ahmad Taufiq, 43.

Akibatnya, Honda Jazz tersebut menabrak Isuzu Panther yang dikendarai warga Dusun Bandaran Barat, Desa Dandarjo, Kecamatan Ungaran, Salatiga itu. Setelah itu sepeda motor Honda yang dinaiki Sumardi, 49, warga Dusun Nyamplungsari, Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali  yang memboncengkan isterinya Sri Lestari, 46.

Akibatnya Sumardi mengalami patah tulang tangan. Dia lalu dilarikan ke RS Karima Utama Surakarta. Sedangkan sang isteri hanya mengalami luka memar pada pergelangan kaki kanan dan dirawat jalan. Sementara kedua pengemudi mobil selamat.

Kanit Laka Lantas, Ipda Sukirdi menyimpulkan penyebab lakalantas ini karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Honda. Akibat kelalaiannya, dia mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 310 UU nomor 22 tahun 2009, tentang UULAJ.

“Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini kami amankan sebagai barang bukti,” tandasnya. (wid/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar