Wahana Sekelas Disneyland di Boyolali Mulai Dibangun September

BOYOLALI – Wahana wisata dunia sekelas Disneyland yang bakal hadir di Boyolali ini mulai dibangun September mendatang. Proyek senilai Rp 6 triliun tersebut nanti akan buka 24 jam nonstop, sementara untuk tiket masuk hanya dipatok Rp 50 ribu.

Bupati Boyolali Seno Samodro mengungkapkan, Spanyol memiliki jumlah penduduk sekitar 50 juta. dalam setahun, negara kecil itu setidaknya dikunjungi 100 juta orang. Dengan hadirnya wisata dunia selekas Disneyland ini sebentar lagi Boyolali akan dikunjungi sedikitnya 2 juta orang per tahun. “Ini  jelas multiple efek bagi perekonomian akan sangat luar biasa,” ujar Seno, kemarin.

Hadirnya Disneyland di Boyolali ini akan semakin meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Boyolali di bidang pariwisata. Karena sudah otomatis, setiap ada pusat keramaian, ekonomi penduduk sekitar pasti akan meningkat.

Bupati menyatakan penandatanganan kesepakatan (MoU) antara Bupati Boyolali Seno Samodro dengan investor sudah dilakukan. Saat ini, tinggal menunggu pembayaran dan ditargetkan pada September mendatang, pembangunan tahap pertama sudah dilakukan.

Bupati mengungkapkan, Boyolali dipilih sebagai lokasi pembangunan Disneyland di Asia Tenggara. Total investasi itu senilai Rp 6 triliun dengan luasan lahan mencapai sekitar 100 hektare. Sedangkan untuk lokasi pembangunan, masih ada beberapa opsi lokasi. Antara lain di wilayah  Kecamatan Mojosongo, Boyolali Kota, atau Ampel.

”Jadi pembangunan Boyolali ke depan tidak lagi bergantung pada APBN dan APBD,” kata Seno.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar