Rumah Sakit Standar Internasional Buka di Solo Baru

SOLO – Layanan kesehatan bagi si sakit kini makin bertambah dengan hadirnya rumah sakit baru. Terakhir ini dibuka Rumah Sakit Indriati yang memilih lokasi di kawasan satelit Solo Baru.  

Soft opening rumah sakit kelas Internasional ini digelar kemarin (18/4). Direktur Rumah Sakit Indriati Solo Baru dr Imelda Tandiyo mengatakan,  dengan standar Internasional rumah sakit tersebut memiliki layanan rawat jalan dan rawat inap yang mendukung.

Ada beberapa bangsal yang disediakan, di antaranya bangsal bidan, anak, dan umum. Rumah sakit dengan ketinggian 25 lantai ini memiliki kapasitas 500 tempat tidur atau bed.

Untuk rawat jalan, dibuka beberapa layanan, seperti klinik umum, spesialis dalam, spesialis gigi, cuci darah, hingga kemoterapi. Kemudian, ada pelayanan penyakit jantung, bedah orthopedic, penyakit kanker, serta penyakit yang menyangkut otak dan tulang belakang.

”Yang berbeda di sini dan mungkin tidak banyak dimiliki rumah sakit swasta lain di Solo, kami juga memiliki layanan radioterapi,” urai Imelda saat dijumpai Jawa Pos Radar Solo di sela-sela soft opening Rumah Sakit Indriati Solo Baru kemarin.

Peralatan kesehatan di rumah sakit itu juga telah memenuhi standar Internasional. Selain itu, rumah sakit tetap konsen terhadap layanan pemegang BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

”Harapannya dengan beroperasinya Rumah Sakit Indriati ini masyarakat di wilayah eks Karesidenan Surakarta dan sekitarnya tidak perlu lagi harus berobat jauh hingga kota lain,” pungkasnya. (gis/ria)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar