Ramai LGCG Generasi Baru

SOLO – Mobil low cost green car (LCGC) masih menjadi primadona di pasaran. Apalagi tahun ini sejumlah pabrikan meluncurkan produk terbaru kelas LCGC.

Bulan ini Toyota menghadirkan New Agya dengan kapasitas mesin 1,2L. Branch Manager Nasmoco Slamet Riyadi Hariyanto mengatakan, New Agya ini hadir untuk mangakomodir konsumen generasi muda atau yang memiliki jiwa kekinian.

“New Agya merupakan generasi terbaru dari Toyota Agya yang sebelumnya. Kami sudah memiliki pasar masing-masing, sehingga tidak takut akan menggeser kelas yang lainnya,” urai Hariyanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (18/4).

Ditanya tentang realisasi penjualan mobil sepanjang trimester pertama tahun ini, Hariyanto menyebutkan, Avanza masih mendominasi di area Jateng dan Jogja. Penjualannya menembus 1.963 unit. Sementara di kelas LCGC, Toyota Calya merajai dengan penjualan 1.387 unit. Calya sekaligus memberi kontribusi kedua terbanyak untuk total penjualan Toyota. Selain itu, penjualan Innova juga cukup bagus mencapai 992 unit serta Agya 566 unit.

Terpisah, Kepala Wilayah Jawa Tengah Astra Daihatsu David Gunawan mengatakan, tahun ini juga meluncurkan mobil terbaru kelas LCGC. New Astra Daihatsu Ayla merupakan generasi kedua dari Astra Daihatsu Ayla dengan kapasitas mesin 1.2L. Produk terbaru ini digadang-gadang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan emisi gas buang yang semakin baik.

“Untuk market share tahun ini kami memang masih nomor tiga. Namun kami optimistis terus meningkatkan pelayanan dan produk,” papar David.

Tahun ini Astra Daihatsu menargetkan penjualan mobil hingga 3 ribu unit di Jateng dan Jogja. Sementara hingga Maret sudah tercapai penjualan 515 unit. ”Untuk Kota Solo target per bulannya sebanyak 50 unit,” tandas David. (gis/ria)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar