Pemkab Klaten Ingatkan PNS untuk Netral dalam Pilkades
BERITA TERKAIT

KLATEN – Pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa memang baru akan dilaksanakan pada 26 Juli mendatang. Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten sudah memberikan lampu merah kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk bisa menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Salah satunya dengan tidak terlibat dalam praktik politik praktis.

 

Kepala Bidang (Kabid) Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daeah (BKPPD) Klaten, Dodhy Hermanu Chaniago mengatakan, netralitas selalu akan ditekankan pada berbagai kesempatan termasuk saat sidak. “Karena makin mendekati hari H. Terutama yang ada di desa-desa yang Sekdes PNS ya harus netral,” papar Dodhy saat ditemui wartawan di Pendapa Pemkab Klaten, Selasa (18/4).

 

Dijelaskan Dodhy, untuk menjamin sikap netralitas di kalangan PNS, maka bagi PNS yang akan mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa (Kades) wajib mengantongi izin terlebih dulu dari BKPPD. Menurutnya, tanpa izin tersebut, PNS yang bersangkutan tak dapat mendaftarkan sebagai calon kades.

 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar