Dicari Kartini-Kartini Masa Kini, Mau Ikut Kontesnya?

SOLO BARU – Pada masa lalu, RA Kartini berjuang demi kesetaraan hak bagi perempuan, baik di bidang pendidikan, sosial, dan lainnya. Kini, kalangan perempuan sudah bisa menikmati sekaligus meneruskan buah dari perjuangan RA Kartini.

Tak heran, banyak perempuan yang kini bisa mencetak prestasi dan pencapaian luar biasa di berbagai lini. Untuk mencari penerus Kartini masa kini, Hartono Lifestyle Mall menggelar kontes bekerja sama dengan Miss Global Jawa Timur.

Marketing Communication Hartono Lifestyle Mall Natalia Putri mengatakan, kontes kali ini fokus pada pemberdayaan perempuan, lingkungan, budaya, dan pariwisata. ”Kontes ini akan diselenggarakan pada 23 April. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan, mengenali, dan menyambut perempuan muda, kuat, berpendidikan, dan mandiri,” terang Natali kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (19/4).

Syarat untuk peserta kontes yakni, perempuan usia 17 tahun-28 tahun, tinggi badan minimal 165 cm, memiliki berat badan ideal. Kemudian, berpenampilan menarik, memiliki intelektualitas, serta mampu berbicara dengan baik.

”Melalui acara ini akan dipilih satu perempuan terbaik untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah dan akan melewati tahap grand final di Jawa Timur,” ujar Natali.

Team Event Hartono Lifestyle Mall Jibril Subangun menambahkan, untuk memperingati Hari Kartini mal juga menggandeng anak-anak sekolah. Siswa-siswi TK digandeng untuk memeriahkan acara, mulai pentas seni, fashion show, lomba mewarnai, dan lainnya.

”Dengan menggelar kegiatan anak, sekaligus bisa menanamkan semangat Kartini di jiwa generasi muda, mulai dari anak-anak,” pungkas Jibril. (gis/ria)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar