Kick Off Persis Solo vs PPSM Mundur

SOLO – Pertandingan perdana Persis Solo di Liga 2 melawan  PPSM Magelang di Stadion Mahanan Sabtu (22/4), ternyata mengalami perubahan jam kick-off. Pertandingan yang semula dijadwalkan mulai pukul 16.00 WIB, akhirnya diundur tiga jam menjadi pukul 19.00. Faktor penyebab perubahan waktu tersebut  usai mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian Polresta Solo.

Sekjen Persis Solo Langgeng Jatmiko mengatakan, pengunduran jadwal kick off atas saran dari pihak Polresta Solo. Hal itu dilatarbelakangi menumpuknya agenda nasional yang digelar di Kota Solo, sehingga pihak keamanan harus membagi personel untuk mengamankan agenda tersebut.

”Ini arahan dari Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibawa, karena banyak agenda nasional di Solo dari tanggal 20-22 April. Kami menaati arahan Pak Kapolresta agar semua berjalan lancar,” ucap Langgeng kemarin (20/4).

Ketua Panpel Persis Mayor Haristanto mengapresiasi keputusan Kapolresta Solo untuk memundurkan jam pertandingan dan sudah dilaporkan ke operator liga.

”Sekretaris Panpel sudah lapor ke operator liga, dan sudah mendapatkan persetujuan. Saya apresiasi Kapolresta Surakarta yang mengupayakan mundurnya jam kick-off, jadi bukan mundur hari pelaksanaannya,” jelas Mayor.

Menurutnya, mundurnya jam kick-off bisa memberi peluang warga Solo untuk bisa memenuhi setiap sudut Stadion Manahan.

”Ini berkah bagi pecinta Persis Solo yang bisa bermalam minggu di Stadion Manahan. Saya berharap Manahan bisa penuh sesak jelang laga perdana Persis Solo di Liga 2 dan Pasoepati bisa memberikan hiburan koreografi bagi tim,” tandasnya. (adi/nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar